Tetap Waras dan Bermain Poker

Saya kadang-kadang akan mencari nama seseorang yang saya ingat dari dunia poker di Google — hanya untuk melihat apa, jika ada, yang mereka lakukan akhir-akhir ini.. Hasilnya selalu menyedihkan.

Biasanya, pria yang dulu saya kenal tetapi belum pernah mendengar kabarnya akhir-akhir ini tidak lagi berada di dunia poker publik — tidak ada berita tentang dia; atau mereka secara terbuka keluar dari dunia poker — berita bahwa mereka telah pindah ke hal lain dan tidak lagi bermain.

Seperti yang telah saya selidiki lebih lanjut — dengan email atau panggilan telepon untuk check-in dan menyapa, saya telah menemukan satu cerita yang lebih umum daripada yang lain.

Kisah yang paling umum menunjukkan kepada saya bahwa mereka telah terbakar, terbakar, dan pindah. Tak pelak, tampaknya, orang-orang yang terbang tinggi di dunia poker pada satu waktu atau lainnya, jatuh ke bumi, ditinggalkan di tempat yang genting baik secara ekonomi, emosional, atau keduanya. Dan, dengan satu atau lain cara, mereka melepaskan diri dari dunia poker — baik sepenuhnya atau hampir sama.

Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa banyak blog terbengkalai yang saya lihat dari orang-orang yang dulunya adalah kontributor tetap di dunia yang menakjubkan ini.

Saya menarik beberapa kesimpulan dari pengamatan ini.

Pertama, setiap orang berbeda, setiap cerita unik, dan menarik kesimpulan besar apa pun dari bukti anekdotal penuh dengan potensi masalah.

Dan, mengakui bahwa, bagi saya tampaknya bagi kebanyakan orang, dunia poker adalah tempat yang sangat sulit untuk tinggal penuh waktu. Mendapatkan penghasilan dasar darinya sangat berbahaya. Beberapa berhasil; tetapi sangat sedikit yang melakukannya tanpa sumber pendapatan tetap lainnya.

Tidak ada rasa malu memiliki mata pencaharian luar yang stabil ini sambil mempertahankan kehadiran aktif di dunia poker. Beberapa penulis terkenal dan pemain paling sukses melakukannya sebagai pertunjukan paruh waktu — bukan sebagai roti dan mentega utama mereka. (Beberapa dari orang-orang ini hanya dengan enggan mengakui pekerjaan langsung mereka – jadi saya tidak akan menyebutkan nama di sini). Yang jelas bagi saya adalah bahwa poker bisa, dan sering kali merupakan pertunjukan paruh waktu. Dan ketika itu terjadi, substansi dari mereka yang bekerja paruh waktu tidak serta merta berkurang karena sifatnya sebagai paruh waktu.

Saya telah menghasilkan uang dengan bermain poker dan menghasilkan uang dengan menulis tentang poker sejak tahun 2000 atau lebih. Itu tidak pernah menjadi bentuk penghasilan utama saya; meskipun itu telah menjadi penghasilan sampingan yang bagus selama 20 tahun. Saya telah menemukan bahwa permainan poker saya telah diuntungkan, setidaknya sampai batas tertentu, oleh fakta bahwa saya tidak harus bergantung padanya terutama untuk mata pencaharian saya. Ini benar karena beberapa alasan.

  1. Saya tidak merasakan tekanan untuk melakukan yang dirasakan oleh seorang profesional penuh waktu.
  2. Saya dapat membuat keputusan di meja yang lebih dimotivasi oleh rasa strategi saya daripada kebutuhan untuk menghasilkan uang.
  3. Saya bisa lebih agresif daripada jika saya mengandalkan kemenangan saya untuk membayar hipotek saya.
  4. Karena saya tidak bergantung pada uang yang saya hasilkan dari poker, saya kurang terlibat secara emosional — artinya saya jarang melakukan kemiringan.
  5. Keamanan finansial saya memungkinkan saya untuk mempertahankan sikap yang lebih positif dan ramah; membantu saya membuat orang lain di meja lebih terhibur dan santai daripada jika lebih serius — menjaga permainan lebih baik daripada yang seharusnya.

Ya, memang benar bahwa jika saya harus mendapatkan upah layak dari permainan poker saya, saya mungkin mencurahkan lebih banyak waktu untuk belajar dan berkembang, menjadi lebih baik dan menghasilkan lebih banyak per jam dalam prosesnya. Saya mungkin, karena kebutuhan, menantang diri saya sendiri untuk bermain lebih besar untuk mendapatkan lebih banyak uang. Dengan tidak harus hidup dari kemenangan poker saya, saya mungkin telah menjadi puas diri dan “lunak” – dengan cara yang telah merusak penghasilan saya dari waktu ke waktu. Ini semua mungkin benar.

Tapi mungkin justru sebaliknya.

Ada juga fakta bahwa saya memperoleh banyak makna dan tujuan hidup dari pekerjaan saya sehari-hari. Jika tidak, saya mungkin merasa tidak enak karena tidak menjadi pemain poker profesional penuh waktu.

Rekomendasi saya untuk pria dan wanita muda yang berpikir bahwa mereka memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi profesional penuh waktu adalah mencobanya sebagai pekerja paruh waktu selama satu tahun atau lebih — dan lihat apakah mereka tidak hanya dapat memperoleh upah per jam yang cukup untuk membuat pergi penuh-waktu bernilai sementara mereka. Tapi lihat apakah mereka benar-benar menyukai gaya hidup tersebut. Jika mereka melakukannya, dan jika mereka memiliki kemampuan untuk menghasilkan pendapatan yang memberi mereka kualitas hidup yang mereka cari, dan jika mereka dapat membangun tabungan mereka cukup untuk menopang mereka bahkan tanpa penghasilan poker selama setengah tahun, maka mereka dapat mempertimbangkan pindah ke pekerjaan bermain poker penuh waktu. Tetapi jika tidak, mereka harus terus bekerja paruh waktu.

Singkatnya, dengan mondar-mandir dan bekerja lebih sedikit dalam seminggu di poker, sekarang mereka dapat meningkatkan umur panjang mereka di dunia ini.

Author: blogadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *