Bermain Poker di Tokyo dan Okinawa, Jepang dan Taipei, Taiwan

Pemain poker Amerika mungkin menganggap bahwa tidak ada gunanya mencari poker di Jepang atau Taiwan. Permainan uang tunai poker ilegal di kedua tempat. Tidak ada ruang poker publik untuk itu. Dan dengan kendala bahasa, asingnya negeri-negeri yang jauh itu, dan begitu banyak hal lain yang mungkin ingin dilihat dan dijelajahi oleh turis, kami orang Amerika biasanya menyimpulkan bahwa akan menjadi gangguan yang tidak bermanfaat untuk melihat-lihat permainan poker saat berkunjung. negara-negara Asia ini.

Mereka salah. Ada poker. Hal ini umumnya dapat diakses. Dan itu sangat menyenangkan — dan cara yang baik untuk bertemu orang-orang di negeri yang jauh.

Saya baru-baru ini menyelesaikan perjalanan 18 hari ke Jepang dan Taiwan. Saya pergi dengan istri saya yang ulung yang mengajar Teknik Alexander di sana setiap tahun. Perjalanan dipenuhi dengan semua tarif perjalanan standar yang Anda harapkan dari perjalanan seperti itu: museum, kuil, kuil, restoran, bar, galeri seni, belanja, musik, berjalan kaki, transportasi umum, melihat pemandangan, keindahan alam, bertemu teman , dan sejenisnya. Perjalanan hebat yang akan luar biasa bahkan tanpa bermain poker apa pun. Tapi itu dibuat lebih baik karena permainan poker di ketiga tempat yang paling sering saya kunjungi: Tokyo, Okinawa, dan Taipei.

Menemukan poker di Tokyo membutuhkan waktu. Untungnya, melalui dunia poker AS, saya bisa mendapatkan koneksi ke pria luar biasa yang menjalankan permainan pribadi di Tokyo. Aku sudah mengenalnya sekarang selama tujuh tahun. Kami telah menjadi teman — masuk dan keluar dari dunia poker. Dia menjalankan permainan yang setara dengan $1/2 di sebuah kantor di dekat Sky Tree. Ada halte kereta bawah tanah tepat di sebelah tempatnya. Ini adalah perjalanan yang mudah dari mana saja di area Metro Tokyo Raya. Satu-satunya tantangan adalah pulang, karena kereta bawah tanah di Tokyo hanya beroperasi dari jam 5 pagi sampai 12:30 pagi atau lebih. Karena permainan benar-benar tidak akan berjalan sampai setelah jam 10 malam, Anda harus merencanakan sesi singkat, berencana untuk tinggal sampai kereta bawah tanah beroperasi pada pukul 5:00, atau berencana untuk naik taksi (atau Uber — atau menyetir sendiri) .

Gim ini banyak digarap — dengan biaya tambahan sekitar 25-30% saat membeli chip. Suasana tetap ringan dan ramah oleh tuan rumah — yang menghibur dan cukup menyenangkan untuk terus mendapatkan pengunjung kembali yang secara teratur tampaknya kehilangan uang mereka kepadanya. Bagi mereka itu hiburan. Baginya — sumber pendapatan yang konsisten.

Saya menikmati permainan, memiliki sesi yang singkat, dan kehilangan hampir setara dengan menyapu.

Pelabuhan panggilan saya berikutnya adalah permainan di Okinawa. Okinawa adalah sebuah pulau jauh di selatan perairan teritorial Jepang. Jaraknya sekitar 3 jam penerbangan, dan berfungsi sebagai tempat liburan tropis — seperti Puerto Riko atau Kepulauan Virgin AS di Pantai Timur AS, atau Hawaii di Pantai Barat.

Dulunya adalah negara yang terpisah — Bangsa Ryuku, sampai Kekaisaran Jepang mencaploknya selama periode kolonial mereka tahun 1890-an. Ada sejumlah pangkalan militer AS di sana — dan itu mencerminkan tiga budaya Ryuku, Jepang, dan Amerika Serikat.

Saya mengantre untuk mencari poker di Okinawa. Saya menemukan Klub Poker Okinawa — dengan halaman Facebook. Saya mengirimi mereka pesan, yakin menemukan permainan setiap malam dalam seminggu, memberi mereka nama saya, dijanjikan mereka akan menemukan saya sesuatu jika saya mengirim email kepada mereka pada saat kedatangan saya; dan mereka melakukan hal itu.

Permainan saya ternyata di Naha, kota utama dekat bandara utama. Gim ini hampir seperti gim rumahan yang mungkin Anda temukan di AS. Penerimaan dibatasi, untuk alasan keamanan (permainan uang langsung adalah ilegal di Jepang — bahkan di Okinawa). Ada beberapa meja yang disiapkan ketika saya tiba — salah satunya sedang ramai. Saya adalah pemain kesembilan di atas meja. Mereka menyebarkan setara dengan $1/3. Tiga dari pemain tersebut adalah militer AS. Sisanya adalah penduduk setempat. Pengaturan tampaknya bahwa penduduk setempat datang dan kehilangan uang mereka untuk dua orang Amerika. Saya ingat bahwa seorang pemuda setempat pergi dengan beberapa ratus dolar — setelah kehilangan tiga atau empat ratus dolar. Salah satu orang Amerika mengatakan bahwa orang ini sedang belajar — seperti biasa bagi orang-orang lokal untuk pergi tanpa membawa apa-apa.

Dua orang Amerika yang menjadi pemain tetap dalam permainan tampaknya menjadi tuan rumah (meskipun ada orang lain yang benar-benar mengatur permainan dan mengizinkan saya masuk). Mereka adalah pemain yang sangat bagus — hampir setara dengan pemain terbaik yang biasanya Anda temukan dalam permainan tanpa batas taruhan rendah di ruang kartu besar di AS. Mereka mungkin bukan pemukul dunia, tetapi mereka sangat terampil dan disiplin, dan sangat pandai membuat semua orang senang saat mereka kehilangan uang mereka. Itu adalah keterampilan yang sangat penting dalam permainan seperti ini — karena Anda membutuhkan pasokan pemain yang stabil atau permainan akan mati.

Anehnya, meskipun saya tidak memenangkan banyak hal, dan menyenangkan, saya tidak menerima undangan ke permainan lain saat saya di sana — meskipun saya diberitahu bahwa saya akan mendapatkannya setelah saya pergi. Tidak penting. Saya hanya di kota selama tiga hari, jadi satu malam poker sudah cukup. Penggaruknya cukup kaku, meskipun rumah menyediakan makan malam untuk kami. Saya memiliki hidangan nasi yang lezat – daging babi dan telur, dan beberapa sayuran. Tidak ada yang mewah, tapi enak dan berlimpah.

Pertandingan malam itu berjarak 20 menit berjalan kaki dari hotel saya. Karena ini adalah Jepang, saya sama sekali tidak khawatir tentang berjalan ke sana kemari, meskipun saya tidak kembali sampai sekitar pukul 1:30 pagi — dan sebagian besar rute saya sangat gelap. Saya tidak akan merasa nyaman di banyak tempat lain di dunia. Tetapi Jepang memiliki begitu sedikit kejahatan, sehingga saya menikmati berjalan-jalan.

Saya terbang dari Okinawa ke Taipei, Taiwan. Ini adalah sekitar 75 menit penerbangan dan tujuan yang sering untuk Okinawa — Taipei menjadi kota besar terdekat (kurang dari setengah jarak ke Tokyo). Taipei adalah kota besar berpenduduk lebih dari 2 juta jiwa. Tetapi seperti Tokyo, sistem angkutan massalnya efisien, terorganisir dengan baik, ditandatangani dengan baik (dalam bahasa Inggris), luas, cepat, dan harga terjangkau. Saya naik bus dari bandara ke pusat kota (sekitar $10 untuk perjalanan 40 menit), yang menurunkan saya sekitar satu blok dari tempat saya menginap. Hotel saya seharga $49 per malam hampir setara dengan Hyatt — Hyatt yang sangat modern di AS. Tidak super mewah, tetapi sangat modern, bersih, dan penuh dengan fasilitas. Untuk beberapa alasan biaya rendah saya masih berhasil membawa saya ke lantai eksekutif — lengkap dengan lounge dengan mesin espresso, binatu gratis dengan mesin cuci dan pengering, dan ruang pertemuan. Saya menggunakan ketiganya ternyata. Ada juga sebuah restoran di tempat dan layanan pramutamu yang sangat baik yang dengan mudah menjebak saya dengan sopir pribadi yang sangat terjangkau yang membawa saya dalam perjalanan sehari ke pantai dan pegunungan.

Saya dapat memasuki dunia poker, sekali lagi dengan online dan menemukan beberapa asosiasi poker lokal. Permainan uang adalah ilegal di Taiwan. Tapi turnamen itu legal. Setidaknya ada dua ruangan besar yang menyebarkan turnamen, banyak turnamen dimulai pada sore hari dengan satelit hingga acara yang lebih besar di malam hari.

Saya bermain di Asosiasi Poker Internasional. Mereka memiliki sekitar 15 meja — semuanya beraksi pada malam saya berada di sana. Beberapa di antaranya dicadangkan untuk permainan uang — yang secara teknis ilegal. Mereka melanggar hukum dengan menyebarkan permainan uang hanya untuk poin — poin yang dapat digunakan untuk membeli turnamen. Bayar $300 dan dapatkan $300 poin untuk permainan uang. Kehilangan semuanya dan Anda tidak memiliki poin di buku. Menangkan $200 dan Anda sekarang memiliki $500 dalam poin yang dapat Anda gunakan untuk entri turnamen. Tentu saja, meskipun Anda tidak dapat menjual poin Anda kembali ke rumah — karena itu akan menjadikannya permainan uang — tidak ada yang menghentikan Anda untuk menjual poin Anda kepada pemain lain. Rumah akan dengan senang hati memenuhi kesepakatan Anda dengan mentransfer poin di buku mereka.

Semuanya tampak seperti cara sederhana untuk memiliki permainan uang yang setara — hanya jumlah uang tunai yang disebut poin, bukan chip.

Tapi ada sedikit tangkapan.

Para pemain memiliki kesepakatan yang tidak diucapkan tetapi diketahui bahwa mereka tidak akan membeli poin secara setara. Saya menemukan ini ketika saya siap untuk pergi dan ingin “menguangkan”. Saya memiliki $220 dalam poin. Saya pergi ke rumah untuk menjual kembali chip saya dan diingatkan bahwa mereka tidak dapat melakukan ini — karena permainan uang adalah ilegal. Tapi saya juga diingatkan bahwa saya bebas menjual poin saya ke pemain lain. Saat percakapan ini berlangsung, beberapa pemain dengan senang hati menawarkan diri untuk membeli chip saya. Mereka masing-masing berkata, sambil tersenyum, bahwa mereka bersedia membelinya untuk saya seharga $200. $200 untuk $220. Itu berjumlah 10% penggaruk yang dibayarkan kepada pemain yang menghasilkan uang tunai untuk poin saya. Permainan itu sendiri tidak bebas rake. Saya membayar 10% hingga $10 (setara dengan dolar AS — permainannya menggunakan mata uang Taiwan). Sulit untuk dikalahkan.

Meski begitu, permainan itu menyenangkan. Level permainannya sangat beragam. Beberapa pemain tampak cukup terampil. Sepasang suami istri baru saja bermain poker yang sangat pemalu — mencoba bertahan hidup. Dan dua pemainnya adalah penjudi gila. Saya ingat dua tangan berturut-turut di mana tiga peserta (tidak termasuk saya) setuju untuk mendorong pra-gagal buta. Mereka bermain untuk sekitar $ 500 tumpukan. Mereka memasukkan $500 masing-masing. Mereka membalik kartu mereka. Seorang pria memiliki AQ. Orang lain memiliki 86. Yang ketiga memiliki 22. Kegagalan memiliki 8, belokan 6, sungai a 2. Mereka semua tertawa di ujung tangan, mengirim pot ke pria dengan 22, dan melakukannya lagi.

Saya menggandakan melawan salah satu dari orang-orang itu ketika saya mengumpulkan $ 10 dan didorong untuk seluruh tumpukan saya. Saya memiliki JJ, disebut, flop, turn, dan sungai tidak membantu lawan saya, yang telah menyerahkan Th9h. “Tangan keberuntunganku” katanya.

Poker di Taiwan sangat menyenangkan. Lain kali saya akan meninggalkan waktu untuk turnamen.